9 Hari-Hari Besar Nasional Bulan Mei

Ada apa di Bulan Mei.
May Day adalah hari Buruh Nasional tentunya. Mulai besok pagi sekitar jam 9.00 WIB, para buruh se-Surabaya dan se-Sidoarjo akan menggelar aksi demo di depan kantor gubernur Jawa Timur dan Kantor Walikota Surabaya. Dengar-dengar sih demo ini akan berkumpul di daerah buindaran waru sebelum meneruskan perjalanan ke tengah kota Surabaya.


Buat sahabt-sahabat yang ingin keluar rumah, sebaiknya ditunda saja karena diperkirakan jalan pada macet semua dengan banyaknya buruh yang turun ke jalan. Menurut informasi di surat kabar, pak polisi sekalian akan menutup beberapa ruas jalan agar demo berjalan dengan lancar.




Pak SBY ke Maspion I Sidoarjo

Wah besok Pak Presiden akan menuju Surabaya, tepatnya di daerah Aloha, Sidoarjo, ke PT. Maspion I, Indonesia. Makanya pasti akan macet sekali jalan-jalan antara Ahmad Yani, Waru hingga Aloha.




9 Hari-Hari Besar Nasional Bulan Mei

1 Mei = Hari Buruh Nasional.
1 Mei = Hari Peringatan Pembebasan Irian Barat.
2 Mei = Hari Pendidikan Nasional.
3 Mei = Hari Surya.
5 Mei = Hari Lembaga Sosial Desa.
11 Mei = Hari POM ABRI.
19 Mei = Hari Korps Cacad Veteran Indonesia.
20 Mei = Hari Kebangkitan Nasional.
21 Mei = Hari Buku Nasional.

Selain ada kedatangan tamu istimewa Pak SBY yang datang ke Surabaya, juga ada demo para Buruh se-Jatim. Selain itu, pada bulan Mei ada peristiwa-peristiwa penting lainnya, yaitu Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei serta Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei.

May Day, May Day...