7 Manfaat Wilayah Perairan Indonesia

Tiga per lima wilayah Indonesia terdiri dari lautan, sedangkan dua per tiganya adalah wilayah daratan dan itu memberikan keuntungan tersendiri terhadap negara yang sedang berkembang ini. Kalau bisa memanfaatkan secara optimal, digadang-gadang mampu mendongkrak kemakmuran rakyat Indonesia.


Lalu apa manfaat wilayah perairan yang ada di Indonesia itu sebenarnya? Wilayah perairan bisa digunakan untuk bermacam kegiatan yang menguntungkan salah satunya adalah sebagai tempat pariwisata laut, tujuan dari para turis. Bahkan di pantai Kuta, Bali, telah banyak menarik minat turis dari berbagai penjuru dunia.





7 Manfaat Wilayah Perairan Indonesia


1. Sebagai jalur transportasi.
2. Penghasil sumber daya alam yang sangat besar.
3. Sebagai tempat penampangan minyak lepas pantai.
4. Sebagai usaha pertanian dengan budidaya rumput laut dan mutiara.
5. Sebagai sumber pembangkit tenaga air (PLTA).
6. Sebagai sarana olahraga.
7. Sebagai tempat pariwisata nan indah.





Bisa digunakan untuk budidaya rumput laut yang berkhasiat, bisa dikonsumsi sekaligus bisa dipakai untuk mempercantik kulit wanita agar kulitnya halus dan cerah.

0 Response to "7 Manfaat Wilayah Perairan Indonesia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (665) Sejarah (156) Hewan (36) Batu Akik (24) Gunung (22) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (14) Hari Besar (11) Pramuka (10) Laut (7) PBB (7) Bahasa (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut