15 Nama, Harga dan Khasiat Batu Akik Pilihan

Mustika, batu akik, pusaka tidak dapat dipisahkan dengan supranatural. Karena mencari batu akik bukanlah orang yang sembarangan karena memerlukan kekuatan batin.

Begitu banyaknya batu permata mulia yang bisa dilihat seperti Blue saphire, zamrud, topaz, merah rubby, batu warna merah delima, paparaca, giok, bacan super, berlian, white saphire, yakud dan berbagai macam batu akik bergambar seperti tahayat akhir, gambar sio monyet, dan mirip gambar Sunan Kalijaga sedang bertapa dan pusaka-pusaka mistis bertuah lain.


Ya, memang di tengah demam batu mulia yang melanda masyarakat, jenis-jenis batu baru mulai banyak bermunculan dan menyita perhatian publik nusantara. Setelah jenis batu bacan, pandan dan lainnya, kini muncul batu fire opal yang langsung mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta batu karena keindahannya.

Menteri Dalam Negeri Indonesia yang bernama Bapak Tjahjo Kumolo juga seorang penggemar akik di Tanah Air. Beliau telah mengoleksi batu akik dari berbagai jenis, bukan saja mengoleksinya, namun beliau juga mengenakannya di jari kanan dan kirinya. Setiap hari yang dipakai ada 2 buah cincin berharga cukup mahal. Bartu akik Bacan yang berwarna hijau tosca.




Berikut nama-nama batu mulia yang banyak beredar di pasaran disertai dengan harga dan kegunaannya apabila memang ada mistis di dalam batu tersebut.

15 Nama dan Harga Batu Akik Pilihan


1. Batu akik Hanuman = Ro 10 juta

2. Tahiyat Akhir = Rp 60 juta.

3. Sunan Kalijaga = Rp 100 juta.

4. Bacan Doko Super = Rp 10 juta.
untuk kewibawaan, kewaskitaan.

5. Paparica Mulia = 6 juta.
Penetralisir Aura Negatif.

6. White Saphire = Rp 5 juta.
Aura Positif.





7. Bacan Halmahera = Rp 10 juta.
Pemikat sukma.

8. Merah Garnet = 6 juta.
Pelarisan, kesuksesan.

9. Blue Saphire Rp 7,5 juta.
Meningkatkan kesuksesan.

10. Zamrud Columbia = 5 juta.
Kewibawaan, karismatik.

11. Merah star = 4 juta.
Pengasihan.

12. Black stone = 3 juta.
Supranatural.

13. Nabi Musa = 40 juta.

14. Kalimaya (Alam Maya) = 7 juta.
Menajamkan mata natin.

15. Sungai Dareh = 3 juta.
Kelancaran rejeki.

Batu yang bernama “Sunan Kalijaga” sangat mahal yaitu 100 juta rupiah. Harga tersebut kemungkinan masih bisa tinggi mengingat Sunan Kalijaga merupakan salah satu walisanga yang ada di Indonesia. Harga hanya referensi saja dan tidak dapat menjadi patokan, semakin indah dipandang, maka akan semakin mahal harganya.

Demikian nama-nama batu akik dan harganya di Indonesia saat ini. Ingat, hanya Tuhan Yang Maha Kuasa yang mampu menjadi penolong bagi umat manusia sekalian.