5 Batu Akik Terkenal di Indonesia

Sekarang ini lagi trendsnya batu akik di Indonesia ini. Batu akik bukanlah hal baru yang bisa didengar oleh telinga karena sebenarnya batu akik ini telah lama diburu oleh pecinta batu-batuan di tanah air.

Batu akik itu asal mulanya adalah perhiasan yang berkembang di kalangan elit, petinggi keraton, raja-raja zaman dahulu. Orang yang memiliki batu akik pilihan bukanlah orang yang sembarangan.

Berbagai jenis batu akik yang kita temui sekarang ini adalah merupakan batuan yang berasal dari mikrokristal kuarsa dengan tingkat kehalusan dan kecerahan warnanya yang berbeda. Dalam perkembangannya, batu akik di Indonesia menyimpan banyak makna seperti pengasihan, Menunjukkan pesona asmara, Rasa tenteram, membawa kewibawaan dan kharisma pemakainya.

5 Batu Akik Terkenal di Indonesia

1. Batu Merah Delima.
Misalnya saja adalah batu mirah delima yang dipercaya bisa mengobati orang yang terkena racun dan menghilangkan penyakit mistis seperti guna-guna dan juga untuk menarik simpati.




2. Batu Akik Kecubung.
Sementara itu, jenis batu akik kecubung ini banyak disukai pria karena memudahkan pergaulan yang dapat membangun relasi bisnis. Kecubung rambur dianggap bisa meningkatkan gairah hidup untuk pria karena memperluas pergaulan.

3. Batu GIOK.
Batu giok dikenal berasal dari dataran Cina dan biasanya berwarna hijau. Batu giok dipercaya bisa membuat hati bertambah tenang, tenteram, dan juga banyak digunakan sebagai obat untuk penderita ginjal dan rematik.



4. Batu Akik Amber.
Batu akik amber banyak diburu oleh orang meskipun harganya terbilang mahal. Hal ini karena batu amber mampu memancarkan karisma sehingga memiliki daya tarik yang kuat.

5. Batu Akik ONIX Hitam.
Batu onix hitam menjadi salah satu jenis batu akik yang banyak digunakan oleh para pebisnis karena khasiat batu onix hitam dianggap mampu memberikan perlindungan bisnis pada cincin tersebut.

Dan masih banyak lagi batu akik lain yang khasiatnya juga berbeda-beda.

0 Response to "5 Batu Akik Terkenal di Indonesia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (613) Sejarah (151) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (13) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut