8 Nama Suku di Nangroe Aceh Darussalam

Darimanapun kita berasal, kita tak boleh terlalu membanggakannya, karena sebenarnya kita dilahirkan sama sebagai manusia yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama pula. Mari tetap kita bangun rasa kebersamaan sebagai makhluk sosial.
NAD atau Nangroe Aceh Darussalam merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang sangat hebat. Dari sanalah Islam mulai bermunculan yang disebarluaskan oleh para pedagang Gujarat. Di Aceh, ada 8 macam suku yang bisa kita kenal termasuk suku Aceh itu sendiri.




8 Nama Suku di Nangroe Aceh Darussalam

1. Aceh.
2. Alas.
3. Gayo.
4. Kulet.
5. Simelu.
6. Singkil.
7. Tamiang.
8. Ulu.



Pahlawan perjuangan kemerdekaan Indonesia yang bernama Teuku Umar dan Cut Nyak Din berasal dari provinsi ini juga. Mereka berjuang melawan penjajah Belanda demi keadilan rakyat.

Aceh adalah sebuah provinsi di Indonesia. Aceh terletak di ujung utara pulau Sumatera dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Ibu kotanya adalah Banda Aceh. Jumlah penduduk provinsi ini sekitar 4.500.000 jiwa.

0 Response to "8 Nama Suku di Nangroe Aceh Darussalam"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (613) Sejarah (151) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (13) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut