Batu Kalsedon Pacitan Paling Diburu Kolektor

Dalam beberapa bulan yang lalu para pengrajin batu akik yang ada di Kota Pacitan juga menuai berkah. Di sana telah ditemukan batu mulia yang sedang diburu saat ini yaitu "Batu Kalsedon".


Batu Kalsedon banyak diburu oleh warga karena harga jualnya yang cukup tinggi karena batu Kalsedon ini memiliki beraneka ragam warna, dan karena keindahan warnanyalah maka harga jualnya melambung tinggi.

6 Macam Warna Batu Kalsedon

Adalah warna keemasan yang menempati tingkat tertinggi, banyak dicari oleh para pecinta batu mulia di Indonesia dan luar negeri. Mengapa demikian?

Alasannya adalah karena warna emas memiliki aura keberuntungan atau hoki bagi siapa saja yang memakainya, meskipun hal ini masih menjadi misteri atau perbincangan dari mulut ke mulut.

1. Warna Keemasan (Yellow Chalcedony) : Golden Supreme.

2. Warna Kuning Muda atau Sinar Mentari Pagi (Light Yellow Carnelian Calsedony Ndasar) : Supreme Sunrise.

3. Warna Merah Keemasan atau Red Baron (Golden Reddish).






4. Warna Putih (White Carnelian Calsedony Ndasar) : Princess Ndasar Snow White dan Princess Keladen Snow White.

5. Warna Orange Yellow atau Matahari Terbenam Terbalik : Supreme Sunset.

6. Warna Semu Kehijauan, Merah Muda atau Abu-Abu atau Calon Raja : Prince.




Itulah enam warna batu akik Kalsedon yang ada di Pacitan. Para pengrajin boleh senyum-senyum karena Kalsedon inilah mereka bisa meningkatkan ekonomi rumah tangganya. Kalau dalam bahasa Inggris, Batu Kalsedon ini disebut dengan "Chalsedony".

Batu Kalsedon adalah batu yang memiliki tekstur bentukan kristal lembut di dalamnya dan masih bisa tembus cahaya layaknya kaca. Menurut tabloid posme, batu akik Klasedon yang paling banyak dicari adalah Batu Kalsedon yang memiliki warna dasarnya berwarna Merah Darah atau tomat pekat. Para kolektor batu akik saat ini banyak yang mencarinya.

0 Response to "Batu Kalsedon Pacitan Paling Diburu Kolektor"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (665) Sejarah (156) Hewan (36) Batu Akik (24) Gunung (22) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (14) Hari Besar (11) Pramuka (10) Laut (7) PBB (7) Bahasa (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut