Cara Menghargai Jasa Tokoh-Tokoh Kemerdekaan Indonesia

Peranan dan jasa para tokoh nasional sangat besar artinya bagi bangsa Indonesia. Jasa-jasa mereka banyak dilakukan sebelum kemerdekaan maupun sesudah kemerdekaan.


Beberapa para pahlawan Proklamasi kemerdekaan Indonesia yang terkenal adalah:
- Ir. Soekarno.
- Drs. Mohammad Hatta.
- Ahmad Soebarjo.
- Fatmawati Soekarno.

Bung Karno dan Bung Hatta memiliki peranan penting dalam proklamasi kemerdekaan dengan dukungan Ahmad Soebarjo dan Ibu Fatmawati yang turut menjahit bendera Marah Putih. Selain keempat nama tersebut, masih ada seabrek para pejuang Kemerdekaan Indonesia yang turut membantu.

Kita sebagai bangsa yang sangat besar wajib menghargai peran dan jasa para tokoh tersebut. Beberapa tindakan yang bisa dilakukan oleh kita untuk menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan antara lain adalah sebagai berikut:






1. Kalau sebagai pelajar, kita isi kemerdekaan dengan kegiatan positif.
Kegiatan itu misalnya adalah dengan rajin belajar, meningkatkan ketrampilan dan kecakapan, bersikap dan bertingkah laku yang baik.

2. Ikut memperingati hari besar nasional.
Seperti HUT Kemerdekaan RI, Hari Pahlawan dan sebagainya.

3. Disiplin dalam melaksanakan pekerjaan.




4. Membantu orang tua di rumah.

5. Ikut menjaga nama baik para tokoh kemerdekaan.

6. Mendoakan para tokoh kemerdekaan.

0 Response to "Cara Menghargai Jasa Tokoh-Tokoh Kemerdekaan Indonesia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (516) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut