Sejarah Singkat Benua Australia

Australia pertama kali ditemukan oleh pelaut Inggris yang bernama James Cookpada tahun 1770. Australia merupakan benua terkecildi antara benua-benua yang ada di dunia ini.


Sebelum James Cook menemukan Australia, pernah dua pelaut pendahulu yang berlayar mendekati Australia. Kedua pelaut itu bernama:
1. Willem Jansz.
2. Abel Tasman.




Willem Jansz adalah pelaut Belanda yang berlayar sampai ke teluk Carpentaria pada tahun 1606. Sedangkan Abel Tasman adalah pelaut Belanda yang menemukan Pulau Tasmania pada tahun 1644.

Orang yang pertama kali memberi nama Australia adalah Nicolas Baudin. Nama Australia berasal dari Bahasa Letin “Terra Australis” yang artinya adalah Daratan di Bagian Selatan.



Australia merupakan negara persemakmuran Inggris yang beribukota Canberra. Keadaan alam Benua Australia terdiri dari gunung, pegunungan, sungai, danau, gurun dan iklim. Penduduk Australia sebagian besar merupakan pendatang dari Eropa. Penduduk asli Australia adalah Suku Bangsa Aborigin, dengan senjata khasnya “Bumerang”.

0 Response to "Sejarah Singkat Benua Australia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (516) Sejarah (125) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Hari Besar (11) Islam (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut