Khasiat Batu Black Jade

Pernah mendengar kan nama batu yang bernama Black Jade ini?
Pasti ada yang mengetahuinya karena batu ini berkali-kali ditayangkan oleh media televisi untuk mempromosikan produknya yang berupa kalung,gelang dan sebagainya.

Meskipun kurang populer jika dibandingkan dengan batu giok yang lainnya, namun batu ini patut untuk diketahui khasiat dan kegunaannya selain sebagai barang perhiasan.


Default batu black jade berbentuk cincin harganya sekita 300 ribuan rupiah saja.

Ternyata dibalik keunikan hitamnya, black jade yang berasal dari Desa Gayo, provinsi Aceh ini konon memiliki khasiat yang sangat tinggi bagi kesehatan tubuh manusia.





Bahkan saking terkenalnya batu ini sebagai media kesehatan, maka batu ini pun mendapat julukan sebagai batu kesehatan.

Komposis dan Khasiat Black Jade

Black Jade yang asli Aceh ini memiliki formula mineral yang terdapat pada grup piroksen seperti yang ditemukan dalam giok dan opal dari Banten yaitu mineral silika dengan rumus formula,

(Ca, Na)(Mg , Fe2+ , Al)Si2O6

Meskipun tingkat kekerasannya hampir sama dengan opal, namun sebenarnya black jade memiliki struktur yang jauh lebih rapat dan padat. Selain itu, batu ini lebih tahan saat dibentuk, juga memiliki warna hijau tua saat tertembus cahaya senter.





Cahaya yang dipancarkan jauh lebih tua dibandingkan dengan giok atau opal.

Black Jade dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan, terutama yang berhubungan dengan ketenangan secara psikologis maupun emosional.