7 Keajaiban Dunia yang Baru Berdasarkan Polling Tahun 2007

Ada banyak yang bisa menjadi keajaiban dunia. Diantaranya ada sebanyak 15 Keajaiban dunia, namun pada tahun 2007, telah diadakan polling dan terkumpul sebanyak 7 keajaiban dunia yang terkumpul.

Siapa saja mereka?

Siapa sangka, Indonesia yang memiliki candi Borobudur tak masuk dalam daftar yang tujuh itu. Meskipun begitu, Borobudur tetap masuk dalam daftar yang limabelas tersebut.





Salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru adalah Patung Jesus Juru Selamat yang ada di negara Brazil. Yang masih tetap bertahan adalah Taj Mahal di India.

Berikut ini daftar 7 Keajaiban dunia yang baru:

1. Situs Chichen Itza - Meksiko.


Chichen Itza ini merupakan situs Peradaban Maya di Meksiko pada abad 800 SM. Piramida Kukulcan di kompleks situs bersejarah ini dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan.

2. Patung Jesus Juru Selamat - Brazil.







3. Tembok Raksasa - Cina.


4. Kuil Machu Picchu - Peru.


Machu Picchu ini merupakan lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco.

5. Kota Petra - Jordania.


6. Colosseum - Roma.


7. Taj Mahal - India.


Itulah 7 keajaiban dunia yang dipilih berdasarkan polling pada tahun 2007.