Putri Dewi Kilisuci Tetap Suci Hingga Wafat

Masih ingin dengan Dewi Kilisuci? Beliau merupakan seorang puri dari kerajaan Kediri nan cantik jelita. Namun sayangnya beliau ini tidak pernah mengalami menstruasi selama hidupnya.





Pernah suatu ketika, ada seorang pangeran dari kerajaan di Ponorogo bermaksud melamar sang putri, namun sang putri malah malu karena beliau tidak seperti wanita pada umumnya.

Dalam riwayat pertama, sang putri mau asal bisa memenuhi syarat yang diberikan. Syarat tersebut rasanya tak mungkin dipenuhi oleh siapapun di dunia agar tidak jadi dilamar.

Sedangkan dalam riwayat yang kedua, sang putri mengasingkan diri di sebuah bukit untuk bersemedi meminta petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa.






Bersemedi hingga akhir hayatnya, tak mengenyam mewahnya harta kerajaan dari orang tuanya.

0 Response to "Putri Dewi Kilisuci Tetap Suci Hingga Wafat"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Categories

pengetahuan (615) Sejarah (152) Hewan (36) Batu Akik (24) Bahan Tambang (19) Tahukah Kamu (15) Islam (13) Hari Besar (11) Pramuka (10) Gunung (8) Laut (7) Bahasa (5) PBB (5) Alat Musik (4) Makanan (4) Pabrik (4) Singkatan (4) Baju (3) Biografi (3) Dongeng (3) Hukum Fisika (3) Anak (2) Bandara (2) Minyak (2) TNI (2) Bendera (1) Doa (1) Kerupuk (1) Kosmetik (1) Piala (1) Televisi (1)

Google+ Followers

Pengikut